SUATU HARI DI RUMAH RASULULLAH SAW

http://www.islamhouse.com

Rabu, 31 Maret 2010

SUATU HARI DI RUMAH RASULULLAH SAW

                                                            


      Segala puji bagi Allah yang telah mengutus rasulnya denga petunjuk dan agama yang benar, shala-wat dan salam semoga tercurah kepada pemimpin para rasul yang telah di utus untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam. amma ba'du .
       sesungguhnya kebanyakan orang di zaman sekarang antara dua hal, ada yang berlebihan dan ada yang tidak perduli , diantara mereka ada yang berlebihan dalam menghormati Rasulullah sehingga sampai ke tingkat syirik - naudzu billah - dengan berdo'a kepada Rasulullah dan memohon pertolongan kepada beliau, di antara mereka yang lalai dalam mengikuti petunjuk dan ajarannya, serta sejarah hidupnya, dengan tidak menjadikannya pelita dan petunjuk jalan. Berangkat dari keinginan untuk mendekatkan sejarah dn kehidupan beliau kepada seluruh umat dengan bahasa yang mudah ,maka saya menuliskannya di sini walaupun tidak memenuhi semua keinginan , akan tetapi tetapi bisa menjadikan renungan terhadap sebagian sifat-sifat Nabi saw, saya tidak membahas secara tuntas , akan tetapi hanya mengambil yang sekiranya terlewat dari kehidupan orang, dan dalam setiap sifat dan keistimewaan beliau, saya hanya memuat dua atau tiga hadits .
        Kehidupan beliau merupakan kehidupan umat, tegaknya dakwah , dan jalan hidup . Beliau adalah umat dalam ketaatan ,ibadah ,akhlak mulia ,pergaulan yang baik, dan kedudukan yang mulia , cukup bagi Beliau pujian Allah kepadanya :
          "Dan Sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung "(QS. Al Qalam: 4)
    Ahlus sunnah wal jamaah memposisikan Beliau pada posisi yang diberikan oleh Allah kepadanya, Beliau adalah hamba Allah, kekasih Allah , mereka lebih mencintai beliau daripada anak-anak dan bapak-bapak mereka, bahkan lebih mencintai beliau daripada diri mereka sendiri, akan tetapi mereka tidak berlebih-lebihan yang melebihi kedudukan beliau.
        Kita menempuh jalan ini ,maka kita tidak mengada-ada peringatan maulid ,akan tetapi kita mencintainya seba-gamana yang beliau perin-tahkan , dan kita mentaati apa yang beliau perintahkan, mempercayai apa yang beliau kabarkan, dan meninggalkan apa yang beliau larang.. 
        Yang di ketahui beliau adalah manusia ,Dan bahwa beliau merupakan makhluk yang paling mulia, Setempel kenabian memancarkan Cahaya dan memberi kesaksian, Allah menyertakan nama Nabi dengan nama-Nya.
        Apabila muadzin ashyadu lima kali ,dan mengambilkan baginya namanya Yang memiliki Arsy terpuji , dan ini memuhi.
           
        Walaupun kita tidak bisa melihat Beliau di dunia , dan antara kita dengan Beliu ada jarak termasa yang panjang , maka saya memohon kepada Allah agar kita menjadi sebagaimana yang Beliu katakan:
         "Aku ingin melihat saudara-saudaraku kita", sahabat berkata : bukankah kami saudara-saudaramu wahai Rasullah, Beliau berkata : "kalial adalah sahabatku, dan saudara-saudara kita adalah yang akan datang " mereka berkata : bagaimana engkau mengetahui umatmu yang akan datang wahai Rasulullah ?, beliau berkata: "bagaimana kalu seandainya seseorang mempunyai kuda yang ada warna putih di dahinya  di antara kuda-kuda hitam, tidaklah ia mengenal kudanya? " Mereka berkata : benar wahai Rasullah, Beliau berkata : "sesungguhnya mereka akan datang dalam keadaan wajah dan kaki merka bersinar karena bekas air wudhu , dan aku mendahului mereka sampai ketelaga" (HR. Muslim)
         Saya memohon kepada Allah agar kita sebagai orang-orang yang mengikuti jejaknya , mencontoh sirah-nya , dan mengamalkan sunnahnya, sea\bagaimana saya memohon kepada-Nya agar mengumpulkan kita dengan Beliau di surga adn, dan memberinya balasan yang sangat banyak atas perjuanganmya. 
       shalawat dan salam tercurah kepada Nabi kita Muhammad ,dan keluarga dan para sahabatnya .
                                                               
                                         Abdul malik bin Muhammad bin Abdurrahman 
                                                                Al Qasim
        sumber   : http://islamhouse.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar